Kamis, 01 September 2016

♥ ALLOH is the Greatest ♥


Sore ini, 01 September 2016...

Allahumma shoyyiban nafi’an. 

Ya Alloh, Ya Robb... Seumur-umur baru kali ini melihat hujan lebat disertai petir dan angin yang berputar kencang lebih dari biasanya, menyaksikan secara langsung bersama mamak dan keponakan. Saya berusaha untuk berdiri di pintu samping sambil membaca takbir secara berulang-ulang dan membaca dua kalimat syahadat secara berulang-ulang serta membaca doa yang lainnya. 

Dengan rasa khawatir, terus berusaha membacakan takbir sambil menuntun mamak dan keponakan untuk terus berdzikir dan menenangkan dirinya biar ga panik. Bercampur haru serta ketakutan terus saya berteriak; “Allohu Akbar! Ya Alloh... aku bersaksi tiada Tuhan selain Alloh, Muhammad adalah utusan Alloh.” (teringat guru ngaji waktu kecil, ketika hujan lebat beliau mengkumandangkan adzan serta takbir, saya pun refleks mengikuti caranya beliau)

Disudut ruang tamu dari balik jendela, terdengar suara mamak yang terus mengucap takbir dengan wajah penuh was-was. Selang beberapa menit kemudian akhirnya abang pulang dari mushollah dan dia buru-buru ambil papan untuk bikin tanggul didepan pintu gerbang dan mengangkat beton penutup saluran air. Alhamdulillah hujan mulai reda, angin dan petir pun pergi.

Ya Alloh, ini baru segini Engkau tunjukan kuasa-Mu dihadapan kami? bagaimana jika Engkau menunjukan kuasa-Mu yang lebih dashyat dari ini? sungguh tidak bisa dibayangkan. Maka tak ada gunanya manusia itu menyombongkan diri dalam hal apapun dan Alloh memiliki cara-Nya sendiri untuk menyadarkan kita semua untuk selalu ingat dengan Alloh; bertasbih - bertahmid - bertahlil - bertakbir - (serta senantiasa) beristighfar !!

Alhamdulillah masih diberikan kesempatan untuk terus berbenah diri.
Wallahu A’lam Bishawab.

catatan untuk pengingat diri sendiri
Jagakarsa, 01 September 2016 (pasca hujan lebat disertai petir dan angin yang berputar kencang lebih dari biasanya)

*Link rujukan, sumber informasi dari BPBD Provinsi DKI Jakarta → HUJAN LEBAT DISERTAI ANGIN KENCANG DI JAKARTA SELATAN



Tidak ada komentar:

Posting Komentar